Mai Ita Hamutuk Hodi Hader Rai Belu —-"Bersaudara itu sungguh Indah"

GambarIkatan Mahasiswa/i Timor Jakarta (Immorta) sukses menjadi juara turnamen futsal yang digelar Forum Pemuda NTT Penggerak Perdamaian dan Keadilan (Formadda NTT) di Lapangan Sekolah SMK St Fransiskus Kampung Ambon, Jakarta Timur hari ini, Minggu, (9/9).

Immorta menundukkan Cibal United di partai final.  Meski tidak terlalu diperhitungkan saat awal turnamen, Cibal United yang merupakan klub dari perkumpulan pemuda asal Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai tampil memukau sehingga berhasil mencapai partai final. Namun, di babak final, Immorta mampu mengunci permainan mereka, sehingga Cibal United kalah telak 4-0.

Turnamen Formadda Cup yang diikuti oleh 12 tim ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Formadda, Yohanes Kristoforus Tara pagi tadi. Saat apel pembuka, Kristo yang juga imam katolik dari tarekat Fransiskan ini menegaskan, turnamen ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan kaderisasi Formadda.

“Diharapakan, setelah turnamen ini, ada pemuda-pemudi yang belum bergabung bersama Formadda, bertekad untuk masuk menjadi angggota Formadda”, kata Kristo.

Ia pun menjelaskan, Formadda ingin semakin banyak kaum muda asal NTT yang bergabung menjadi anggota agar bisa digembleng dan dibina sehingga nanti ketika menjadi pemimpin di NTT, bisa menjadi pemimpin yang berkarakter dan menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan, perdamaian dan cinta akan lingkungan hidup.

“5 sampai 10 tahun ke depan, Anda yang sekarang terlibat dalam turnamen ini akan menjadi pemimpin-pemimpin NTT, entah itu dalam bidang ekonomi, politik, pendidikan dan sebagainya. Formadda berupaya menjadi wadah persiapan Anda sekalian”.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan kaderisasi Formadda, pada Jumat-Minggu (14-16/9) akan diadakan acara “Penerimaan Anggota Baru (PENABA)  di Balai Latihan Kerja Kemenakertrans-Bekasi.

Sedangkan, penyerahan hadiah untuk turnamen akan diselenggarakan pada tanggal 29 September 2012.

Immorta keluar sebagai Juara I, diikuti Cibal United sebagai juara II dan Juara III adalah Belu Oan Jakarta (B On J)

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: