Mai Ita Hamutuk Hodi Hader Rai Belu —-"Bersaudara itu sungguh Indah"

PEMKAB Belu sedang mempersiapkan personil atau PNS untuk menyongsong pembentukan Kabupaten Malaka. Persiapan itu dilakukan sebagai salah satu syarat pembentukan kabupaten baru. Hal itu disampaikan Sekda Belu Petrus Bere di Atambua, Senin (23/4).
Menurut Bere, persiapan personil dilakukan berdasarkan kesepakatan Pemkab Belu dan Pemprov NTT untuk menempatkan personil di Kabupaten Malaka bila terbentuk menjadi kabupaten baru.
Mengenai dana pengembangan Kabupaten Malaka, ia menyebutkan, keuangan yang digunakan untuk tahun pertama membangun Malaka bersumber dari hibah APBD NTT dan kabupaten induk dengan kesepakatan masing-masing mencairkan dana sebesar Rp 5 miliar. Jadi, total anggaran untuk membangun Malaka sebesar Rp 10 miliar.
Menyangkut sarana dan prasarana, Bere mengatakan, akan menyiapkan bangunan untuk perkantoran, seperti kantor daerah dan kantor dinas lainnya yang digunakan untuk kegiatan pemerintahan kabupaten.

Tidak Terpancing Isu
Bere berharap agar masyarakat tidak mudah tertipu dengan isu-isu miring yang menyebutkan bahwa Malaka tidak akan menjadi sebuah kabupaten baru. Sebab isu miring itu tidak sesuai upaya Pemkab Belu selama ini. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan daerah Kabupaten Belu, pimpinan DPRD, Pemprov dan DPRD NTT, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan semua lapisan masyarakat yang mendukung pemekaran Malaka.Ketua Suku Rabasa Baralik-Wailiku, Kecamatan Malaka Tengah Dominikus Klau berharap, Pemkab Belu secepatnya memekarkan Malaka menjadi sebuah kabupaten baru.
Menurut Klau, Malaka sudah siap menjadi kabupaten baru karena memiliki potensi alam yang sangat mendukung untuk pengembangan usaha pertanian dan perkebunan. Dia juga mengingatkan, Pemkab Belu agar cermat mendistribusikan personil yang akan ditempatkan di Kabupaten Malaka. Dengan demikian, terjadi pemerataan dalam distribusi personil atau pegawai negeri sipil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: