Mai Ita Hamutuk Hodi Hader Rai Belu —-"Bersaudara itu sungguh Indah"

PERAYAAN Paskah di seluruh wilayah Kabupaten Belu, berlangsung aman. Ratusan ribu umat, dengan penuh khusuk, beribadah di sejumlah tempat ibadah dengan tenang. Kondusifnya kondisi di Belu, diakui oleh Kapolres Belu, AKBP Darmawan Sunarko, ketika dikonfirmasi Minggu kemarin.

Dia mengakui, perayaan Paskah oleh umat Kristiani di Kabupaten Belu, yang berbatasan langsung dengan Timor Leste, berlangsung dengan aman, tanpa gangguan sedikitpun.

Dilanjutkan, berdasarkan pantauan pihaknya di sekitar kota Atambua, maupun laporan dari setiap Polsek di lingkup Polres Belu, perayaan Paskah, mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, hingga Minggu Paskah, selalu aman terkendali, di bawah pengamanan pihaknya bersama TNI dan Pol PP. “Selama yang kami pantau di sekitar Atambua, baik pada gereja Katolik maupun Protestan, berjalan dengan khusuk dan aman,”urainya.

Sementara berdasarkan laporan dari setiap Polsek dan Polsubsektor di berbagai kecamatan, menyatakan perayaan Wafat dan Kebangkitan Yesus Kristus oleh umat Kristiani, berjalan sesuai jadwal.

“Dari laporan yang kami terima, semua lancar dan aman selalu,”ungkap
AKBP Darmawan melanjutkan, pihaknya menggunakan prosedur tetap yang telah ada, dan hasilnya semua bisa berjalan baik, dan umat Kristen dapat mengikuti setiap perayaan Paskah dengan aman dan damai.

Dia menambahkan, keamanan dan ketertiban yang ditunjukan membuktikan kalau di Kabupaten Belu, terjalin kerja sama yang baik antar umat, maupun antar umat dengan pihaknya, dalam menjaga situasi yang kondusif pada perayaan Paskah maupun hari raya umat beragama lainnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: