Mai Ita Hamutuk Hodi Hader Rai Belu —-"Bersaudara itu sungguh Indah"

WILAYAH Malaka yang sementara diperjuangkan untuk menjadi daerah otonom baru (DOB) ternyata bukan hanya retorika fiktif. Bahkan, upaya untuk memekarkan Malaka sebagai sebuah kabupaten baru mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi NTT.
Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, di Atambua, baru-baru ini, menyatakan, Malaka akan segera dimekarkan menjadi sebuah kabupaten baru terpisah dari Kabupaten Belu.
Pemekaran Kabupaten Malaka ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah provinsi untuk menambah jumlah kabupaten di NTT sebagai sebuah Provinsi Kepulauan,” tuturnya.
Gubernur Lebu Raya mengungkapkan, pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Belu sedang mengupayakan pembentukan Kabupaten Malaka.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat, DPR RI segera membuat Undang-Undang Pembentukan Kabupaten Malaka. Kita dengan Pak Bupati sudah desak DPR RI untuk segera membuat Undang-Undangnya “ ujarnya.

Pembohongan Publik
Lebu Raya menandaskan, wacana tentang ketakjelasan pembentukan Kabupaten Malaka yang digelontorkan segelintir pihak merupakan upaya pembohongan kepada publik. ”Siapa yang bilang Malaka tidak jadi kabupaten baru, itu bohong. Jangan percaya itu,” pinta Gubernur.
Sementara, Bupati Belu, Joachim Lopez menambahkan, Komite I DPD RI akan menggelar rapat paripurna 5 April 2012 mendatang untuk membahas pembentukan Kabupaten Malaka.
Hasil rapat paripurna itu, kata Lopez, akan direkomendasikan kepada DPR RI untuk segera ditindaklanjuti terkait dengan pembentukan Malaka sebagai daerah otonom baru. ”Kita harap Malaka segera terbentuk sebagai sebuah kabupaten baru,” pintanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: