Mai Ita Hamutuk Hodi Hader Rai Belu —-"Bersaudara itu sungguh Indah"

Aksi jambret di Kota Atambua,NTT, semakin marak dalam beberapa hari terakhir. Sasaran jambret pada umumnya kaum ibu yang tengah mengendarai kendaraan bermotor ataupun berjalan menenteng tas pribadi di tempat keramaian.
Kasus terakhir terjadi pekan lalu di jalan depan rumah jabatan bupati Belu.
Informasi yang dihimpun Pos Kupang di Atambua, Sabtu (4/2/2012) menyebutkan, aksi oknum penjambret tas milik kaum wanita belakangan ini marak di Kota Atambua.
Oknum pelaku menggunakan kendaraan roda dua dan menutup wajah dengan helm. Ketika melihat sasaran, oknum penjambret membuntutinya dari belakang kemudian menarik tas dari pemiliknya baik yang sedang mengendarai kendaran maupun berjalan kaki.
“Dalam seminggu ini sudah tiga kali kasus jambret. Modusnya dengan cara mendorong pengendara terutama ibu-ibu yang membawa tas. Kemarin (Jumat, 3/2/2012) terjadi di jalan depan rumah jabatan bupati Belu.
Setelah korban didorong, langsung tasnya diambil, pelaku langsung kabur. Ini kasus terbaru yang perlu diwaspadai warga terutama kaum ibu,” ujar sumber Pos Kupang.
Secara terpisah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu, Ana Tiwu, menyatakan keprihatinannya terhadap maraknya kasus jambret itu.
Kondisi seperti ini mestinya cepat ditanggapi aparat Kepolisian Resor (Polres) Belu dengan melakukan patroli kota. Apabila masalah ini dibiarkan, jelas Ana, maka dampak ikutannya akan meluas dan tentu meresahkan warga terutama kaum perempuan.
“Saya kira ini kasus tidak bisa dibiarkan. Saya berharap aparat kepolisian termasuk aparat di tingkat kelurahan, RT/RW, untuk sama-samaa mengantisipasinya.

Sumber:
http://www.tribunnews.com/2012/02/05/aksi-jambret-marak-di-atambua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: