Mai Ita Hamutuk Hodi Hader Rai Belu —-"Bersaudara itu sungguh Indah"

Dialog Tentang Pemekaran Malaka
Komite I DPD RI Akan Kunjungi Belu

Upaya memperjuangkan pemekaran Kabupaten Belu menjadi dua yakni Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka terus dilakukan. Baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT maupun DPR RI.

Tidak ketinggalan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI juga turut memperjuangkan pemekaran kabupaten yang berada di garis batas RI-RDTL itu.
Untuk maksud pemekaran Kabupaten Malaka, Komite I DPD RI direncanakan mengunjungi Kabupaten Belu, Minggu-Selasa (19-21/2) mendatang, guna berdialog dengan Pemerintah Kabupaten Belu.

Asisten Tata Praja Sekda Kabupaten Belu, Marsel Mau Meta yang dihubungi Timor Express, Rabu (15/2) di ruang kerjanya membenarkan rencana kunjungan Komite I DPD RI ke Kabupaten Belu 19-21 Februari mendatang. “Benar, Komite I DPD RI berencana akan mengunjungi Kabupaten Belu pada 19-21 Februari mendatang,” ujarnya.

Kunjungan Komite I DPD RI bertujuan untuk melihat dari dekat Kabupaten Belu dan calon Kabupaten Malaka guna penyusunan pemandangan dan pendapat DPD RI atas RUU Pembentukan Kabupaten Malaka. “Mereka datang lihat dari dekat Kabupaten Belu supaya bisa susun pemandangan dan pendapat DPD RI terkait dengan pembentukan Kabupaten Malaka,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya sudah mendapatkan fax resmi dari Sekretariat DPD RI terkait kunjungan DPD RI, di mana dinyatakan akan berkunjung ke Belu dalam rangka dialog dan pemantauan langsung calon Kabupaten Malaka yang sementara di godok.

Dia melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Belu siap menerima kunjungan tersebut dalam rangka mendukung rencana pemekaran yang telah diperjuangkan Pemkab Belu selama ini. “Kami pada prinsipnya siap menerima, karena sangat berkaitan erat dengan pemekaran Kabupaten Belu yang dinanti-nantikan masyarakat,” ungkapnya.

Kunjungan Komite I DPD RI memiliki makna strategis di tengah perjuangan pemerintah untuk pemekaran Kabupaten Belu yang langsung berbatasan dengan Timor Leste. Pemerintah kabupaten tambahnya, sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk rencana kunjungan tersebut yang memiliki makna positif bagi Kabupaten Belu. (lok/ays)

Sumber:
http://www.timorexpress.com/index.php?act=news&nid=45453

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: